Monday 19 May 2014

Madiun : Wana Wisata Grape

Tujuan terakhir kita hari ahad kemarin adalah Wana Wisata Grape. Grape nggak dibaca pake spelling inggris ya, dibaca biasa aja trus huruf 'e' dibaca 'e' tarung bukan 'e' pepet. Baik kita tinggalkan spellingnya. Seperti namanya, Wana Wisata yang artinya wisata hutan. Sering dipake outbond dan camping, tapi di sisi yang lain sepertinya, agak di belakang. Karena yang bagian depan kebanyakan dipake orang-orang jualan, anak-anak main di sungai, dan orang-orang yang menikmati rindangnya hutan.


Wana wisata grape ini bisa dibilang masih jadi satu paket sama monumen kresek, kalo dari kota masih satu jalur. Baru pisah jalur di salah satu pertigaan yang tidak terlalu jauh dari monumen kresek dan grape.

Salah satu aliran sungai yang biasanya banyak dijadikan kolam renang dadakan buat anak-anak kecil, buat main air tentunya. Karena airnya juga masih lumayan jernih dan tidak terlalu dalam.

Di seberang jembatan kecil ini ada lapangan voli, tapi karena jarang dipakai jadinya tampak terbengkalai.

Selain hutan dan sungai, ditempat ini juga ada kawasan kolam pancing.

Ini nih kolam pancing, tapi hampir sama kondisinya dengan lapangan voli, tidak nampak aktivitas. hehe

Ini foto rimbunnya phon pas kita lagi istirahat di salah satu kursi yang disediakan.

Pedagang di sini cukup banyak, pengunjungnya juga lumayan ramai karena hari libur. Pedangan di sana juga pakai seragam khusus sepertiya, kaos orange, payungnya juga hampir seragam. hoho

Selain pohon-pohon besar, juga terdapat kebun pembibitan di samping lokasi.

Kalo ini papan nama wisata yang terletak di samping pintu masuk, bisa buat tanda.

Foto : Sulistyaning Tyas
Liputan : Immash
Editor : Immash

No comments:

Post a Comment