Monday 19 May 2014

Madiun : Warung Syam Caping Gunung

Tujuan selanjutnya adalah makan pagi agak siang, hehe. Jadilah kita ke Syam Warung Capinggunung yang letaknya tak jauh dari monumen kresek. Warung ini cukup menarik dari segi menu ataupun suasana. Karena terletak di kaki gunung, maka pemandangan yang ditawarkannya juga tak jauh dari gunung, sawah, dan sungai. Dan memang pengunjung bisa memilih makan di saung atau gazebo yang bernuansa alam. Yang paling asik sih suara sungai alami yang terletak tepat di samping warung. Pengunjungpun bisa dengan mudah turun ke sungai karena disediakan jalan setapak kecil untuk memudahkan menuju sungai. Sungainya pun masih jernih dengan bebatuan yang menjadi khas sungai di kaki gunung. Untuk akses ke sini tidak ada angkutan umum, jadi harus bawa kendaraan pribadi ya. Jaraknya kalau dari kota cukup jauh, sekitar 30-45 menit.


Ini nih sungai belakang samping warung syam yang masih oke banget kalau mau mainan air. :)

Salah satu tampilan kawasan warung syam, saung/gazebo yang terpencar di beberapa bagian. Ada kolam juga yang dihuni berbagai jenis ikan di area tempat makan.

Salah satu minuman andalan dari warung ini, es gunung wilis yang ternyata berisi berbagai macam buah. Porsinya cukup besar, bisa buat dua oranglah.. hehe, karena saya juga cuman nebeng kemarin.

Kalo yang ini wedang jahe yang memang cocok diminum di suasana dingin seperti di warung syam ini.

Plecing kangkung yang maknyus juga, karena konon kabarnya istri dari Pak Syam sang pemilik warung ini asli orang lombok sana, jadi rasanya sesuai dan pas di lidah.

Empal bakar ini patut dicoba dah, rasanya enak, empalnya juga empuk dan lumayan besar ukurannya. Tak ketinggalan sambal terasinya juga pedas dan mantap.

Asik kan pemandangannya, ijooo...segar dan perawatannya juga bagus, jadi kawasan tempat makan tetap asri, rapi, dan cantik.

Ini saung yang kita pilih untuk makan, udah ada yang reservasi, tapi alhamdulillah masih dipake siang, jadi kita masih bisa pake buat makan pagi agak siang.

Nah, yang ini kayaknya pemandangan gunung wilisnya, bisa dinikmati sambil makan di warung syam.

Nih, daftar menu dan harganya, cukup terjangkau dengan cita rasa yang pas.

Tersedia fasilitas musholla juga untuk pengunjung.

Nih, tampak banner dari warung syam caping gunung.

Kalau yang ini tampak depan atas warung, sedangkan saungnya ada di belakang bawah dari tempat ini. Warung ini milik pak syam yang dulunya cukup lama tinggal di Lombok, insya Allah halal karena pemiliknya juga muslim dan menu yang aman. 
Foto : Sulistyaning Tyas, Istiqomah
Liputan : Immash
Editor : Immash

2 comments: