Sunday 7 September 2014

Pacitan: Pantai Srau


 Liputan kali ini dari kontributor Travelysnap yaitu Niken dan Mas Edho. Duo kakak beradik yang juga hobi jalan-jalan. Perjalanan Madiun-Pacitan ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, yang mau dibagi dalam liputan ini adalah foto-foto Pantai Srau. Pantai yang masih sepi dan biasanya juga digunakan sebagai tempat perkemahan dengan areal khusus. Pantai Srau terletak 25 km dari kota Pacitan, tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju pantai ini harus melewati jalan pedesaan yang belum beraspal tapi ketika sudah menuju areal pantai, jalanan mulai beraspal. Kendaraan umum sepertinya belum ada, sehingga wisatawan biasanya menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil.

Jalan beraspal di foto tersebut merupakan jalan utama di kawasan Pantai Srau, selanjutnya pengunjung bisa masuk lewat jalan setapak yang terlihat di foto juga. Kendaraan biasa diparkir di pinggir pantai, dekat dengan jalan setapak tersebut.
Kalo yang ini tulisan Pantai Srau yang tepat di bibir pantai.
Di Pantai Srau ini terbagi menjadi beberapa kawasan dengan karang-karang besar yang memisahkan kawasan satu dengan yang lainnya.


Pasir pantainya berwarna putih dan berbutir halus. Kawasan pantainya juga masih bersih, tidak ada sampah ataupun sisa barang dari pengunjung.



Selain main-main air langsung di pantainya, kita bisa melihat pemandangan pantai dan laut dari atas bukit yang tepat ada di sisi pantai.
Ini nih salah satu pemandang dari bukit.



View Pantai Srau dari bukit.

View laut dari atas bukit.
Kalau yang ini sih titipan niken,hehe. Karena dia salah satu bu bos di ce.ri.ta jd skalian nitip promo yaa intip blognya di ceritaceritaspesial.blogspot.com :)






Kontributor: Niken, Edho
Foto: Niken, Edho
Liputan: Immash

No comments:

Post a Comment