Monday 27 August 2018

Grand Tjokro Bandung : Rooftop

Ini dia yang juga menjadi salah satu ciri khas Grand Tjokro Bandung selain sarapannya yang ciamik. Rooftopnya! Especially rooftop yang ada di gedung utara. Karena kalau rooftop di gedung utama hanya ada cafe dan menurut saya harus lebih ditingkatkan lagi karena sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik. 

Beneran ramah anak deh menurut saya, karena ada Playground mini, kolam renang dan minizoo.
Begini ini wujud Playground nya, rumput sintetis yang seger, wall climbing mini dan perosotan. Ada bagian yang Instagramable dan sering dipake foto tentunya. Sepeda kuning dengan latar belakang jendela yang vintage. Ada arena bermain pasir juga plus ada keran buat bilas setelah main pasir. Sayang saya nggak sempet naik ke rumah2an buat ngeliat isinya apa. Tapi kalau dilihat dari foto-foto yang beredar sih anak-anak juga bisa bermain di dalam rumah-rumahan tersebut.







Lanjut ke area kolam renang, jadi ada kolam renang khusus anak-anak yang dilengkapi perosotan mini. Handuk bisa pinjam ke akang2 yang jaga di depan pintu fitness center deket kolam juga, tinggal sebutin nama kamar. Dan handuk nggak bisa dibawa ke kamar, jadi kalau selesai pakai harus segera dikembaliin ke akang2 yang jaga tersebut. Kamar bilasnya ada di belakang kolam renang. Tapi tidak terlalu banyak, hanya ada dua kamar bilas dan satu toilet seingat saya.


Nah, ini tempat akang2 yang bisa dipinjemin handuk. Ada baju renang anak juga, tapi beli sih nggak bisa disewa. Hehe
Untuk ke area minizoo kita harus naik tangga kecil di samping kolam renang. Karena tangganya lumayan sempit jadi kayaknya nggak bisa buat papasan. Jadi harus ngalah salah satu, dari yang turun atau yang naik menuju minizoo. Di minizoo ini ada domba, anak sapi, iguana, burung hantu, ikan koi, ayam, burung merak, tupai, kelinci dll. Sayang nggak semua ada tulisan/ penjelasan tentang hewan tersebut. Disini kita juga bisa ngasih minum sapi/domba dan ngasih makan hewn-hewan itu. Untuk ngasih susu ke domba/sapi, satu botolnya 15rb. Ngasih makan hewan juga segitu kayaknya, lupa-lupa ingat saya.
Nah, ada kawasan kaktus juga di sisi yang lain. Tapi saya belum sempet nengokin.






Di rooftop disediakan kursi-kursi juga buat duduk melihat kota Bandung dari atas. Ada semacam mini kantin juga, tapi pas saya kesana tutup sih. Entah karena masih pagi jadi tutup atau emang nggak buka saya kurang tau. Lumayanlah buat nikmatin angin sepoi-sepoi sambil lihat pemandangan.


Overall hotel ini memang mengusung tema hotel keluarga. Bisa dilihat dari sarapan dan rooftop nya. Cocok untuk staycation karena kita nggak perlu jalan ke luar lagi untuk mendapatkan hiburan lain.



Liputan : Immash
Foto : Immash

No comments:

Post a Comment