Monday 27 August 2018

Grand Tjokro Bandung : Lobi, Kamar

Assalamualaikum... Maafkan blog ini yang sudah vakum kurang lebih tiga tahun *et dah lama bener ya. Insyaa Allah akan mencoba aktif kembali, semoga terus bermanfaat informasinya. Mungkin artikel-artikel di sini selanjutnya akan bertemakan liburan keluarga, karena admins sudah pada bawa bocil kemana-mana. Jadi tujuan liburannya nggak jauh-jauh dari nyenengin bocil selain orang tuanya juga. :D

Kali ini admin akan share pengalaman menginap di Hotel Grand Tjokro Bandung. Hotel ini terletak di Jalan Cihampelas yang sudah tersohor di Bandung. Tapi nggak pas di keramaiannya seperti Cihampelas walk, Factory outlet, toko oleh-oleh dll. Jadi masih agak lega suasana di depan hotelnya. Kalau mau ke Teras Cihampelas atau Cihampelas Walk bisa saja jalan kaki, sekalian olahraga gitu. Hehe. Mulai dari lobinya, ada lobi utama di main tower, di lobi ini tempat untuk melakukan check in dan check out. Cukup lega dengan kursi-kursi empuk, ada restoran juga plus Playground mini. Sayangnya Playground mini di lobi seperti sudah jarang dipakai dan sedikit permainannya. Ada empat lift di lobi utama, lift kaca, jadi kita bisa sambil lihat jalan cihampelas saat naik atau turun menggunakan lift. Untuk naik/turun kita perlu menggunakan kartu akses, kecuali turun ke lobi. Untuk lobi di gedung utara cukup nyaman juga, ada majalah dan koran. Ada komputer juga yang bisa digunakan oleh tamu hotel. Di lobi gedung utara ada minimarket juga, sayangnya belum sempet intip-intip ada apa aja di sana. Untuk lift di gedung utara tidak memerlukan kartu akses untuk naik/turun.
Welcome drink, rasa-rasa jeruk gitu deh

Lobi gedung utara

Majalah dan koran di lobi gedung utara

Tiga unit komputer yang bisa digunakan tamu hotel


Saya kebetulan mendapat kamar tipedeluxe double bed. Kamarnya lumayan lapang, tapi jadi terkesan agak kosong. Kamarnya berkonsep minimalis. Ada tempat sandal/sepatu, lemari baju, deposit box, kulkas, water heater dan teman-temannya (gelas, kopi, teh, gula), meja dan kursi kerja, televisi, kursi malas, kasurnya besar (buat kami bertiga muat dengan gaya potrait *mudheng nggak maksudnya ya. Karena biasanya kami tidur dengan gaya landscape hehe, karena bocil satu ini suka menjajah area tidur). Kamar mandi cukup lega juga, amenities standar. Nah, ada sedikit catatan dari saya tentang kamar ini. Awal kedatangan ternyata di kamar sebelah seperti ada perbaikan, suaranya lumayan mengganggu, saat dilihat suami ternyata ada sesuatu yang harus diperbaiki di kamar tersebut, sorenya baru selesai suara pukul-pukul pake palunya. Malamnya, kunci kamar yang bermasalah. Jadi harus diganti komponen yang ada di pintu supaya kartu akses bisa digunakan kembali, Alhamdulillah cepet pengerjaannya. Paginya gantian jet pump kamar mandi yang ngucur terus nggak berhenti, alhamdullilah juga segera datang engineer nya, dan masalah beres. Mungkin karena bukan hotel baru jadi memang harus diperhatikan lebih masalah maintenance nya.








Liputan : Immash
Foto : Immash

No comments:

Post a Comment