Monday 27 August 2018

Grand Tjokro Bandung : Sarapan

Nah, keesokan paginya kami sarapan di restoran Grand Tjokro karena harga kamar sudah termasuk dua paket sarapan. Dan memang membaca reviewnya sarapan di sini terkenal dengan keberagamannya. Dan benar saja, setelah menyebutkan nomor kamar dan masuk ke area sarapan kami langsung disambut dengan teteh yang standby di "lapak" lotek dan gado-gado.




Nah, di sebelah teteh ini ada akang mie ayam, rasanya enak. Kayak mie ayam abang-abang.


Di sisi yang lain ada kue cubit, sayang nggak sempet nyoba.  Di sebelah kue cubit dan churros ada makanan timur tengah seperti roti jala, roti cane, kuah kari, acar, dll. Saya nggak sempet coba juga. Saking banyaknya pilihan dan nggak mungkin semua dicoba dalam sehari.


Egg station, pasta dan noodle selection di sisi ini. Sayangnya saya juga nggak sempet nyobain sisi ini.



Nah, kalo yang ini ada siomay, bakpao dan lumpia. Siomaynya enak, lumpianya gurih tapi sayang udah nggak krunchy lagi, bakpaonya lembut.





Nah, yang ini bubur ayam dengan pilihan toping yang lumayan banyak pas saya intip, hihi. Karena lagi-lagi tak sanggup untuk mencobanya.



Ada banyak sisi sarapan yang belum sempat difoto dan dicoba. Ada nasi kuning dan nasi uduk dengan printilannya (tumis2an, telur pindang, abon, telur dadar, lalapan dll), ada lontong sayur, salad dan buah potong, sereal dan susu segar, jus, western food, sushi dan salad jepang plus miso sup, berbagaimacam roti, kue tradisional, cemilan-cemilan dan es krim!


Duh kerupuknya itu lho! Sayang nggak bisa nyobain karena kalau saya ambil kerupuk bisa-bisa bocilnya nggak jadi makan tapi malah ngemilin kerupuk. Wkwkwk


Mungkin ini salah satu hotel dengan menu sarapan yang nggak tanggung2. Sebelumnya saat menginap di Melia Purosani Yogyakarta sempet menjadi nominasi hotel dengan sarapan terpadat merayap, ternyata ada yang lebih heboh lagi! Pesannya satu, jangan paksakan perut kalau memang nggak kuat. Karena kadang kita suka laper mata doang. Jadinya udah ngambil eh nggak dihabisin, atau semua dicobain tapi malah jadi sakit perut. Tetep ya, ambil sesuai kebutuhan. *Note to myself

Liputan : Immash
Foto : Immash

No comments:

Post a Comment