Sunday 29 March 2015

Lombok : Lombok Timur

Giliran Lombok Timur yang kita eksplore hari berikutnya... :D Sebenernya tujuan utamanya di Pantai Pink sih, tapi sekalian jalan ke gili yang ada di sekitarnya. Penginapan kita kan ada di kawasan senggigi, saya kira bakalan lewat jalur darat ke Pantai Pinknya, tapi ternyata kita lewat jalur darat+laut. Dari Senggigi ke Tanjung Lor butuh waktu sekitar 1-1,5 jam lewat darat. Lanjut dari Tanjung Lor ke Pantai Pink dan gili di sekitarnya via laut dengan perahu mesin.


Berangkat dari Tanjung Lor menuju gili-gili di sekitarnya plus Pantai Pink. Lautnya masih lumayan tenang, tapi sayang lagi pasang, jadi Gili Pasir -semacam pulau pasir di tengah laut atau gusung- nggak kelihatan, hanya sebagian pasirnya aja yang masih ada di permukaan. Nggak jadi mampir deh ke Gili Pasir.



Selama perjalanan, karena kita emang niatnya mau mampir-mampir plus menikmati pemandangan tebing hijau yang kece dan air yang menyejukkan mata telinga. Tinggal duduk di perahu aja, menikmati matahari yang cerah, hembusan angin yang semilir, dan pemandangan yang luar biasa. Masya Allah. 


Tuh kan tebingnya cantik-cantik..... >.< 


Setelah snorkeling di Gili Petelu, kita ke Pantai Pink yang emang jadi tujuan utama. Pasirnya dari kejauhan udah keliatan berwarna Pink, pasirnya halus, airnya bening dan masih sepi... horaaaayyyy.
Kami sampe gulung-gulung sama ombak sedang yang ada di Pantai Pink. Overall kami mencintai Lombok Timur :D


eh, ada satu lagi yang asik. makan ikan di pinggir pantai pink :), ikannya dibeli di Tanjung Lor- titik awal kita berangkat ke Gili-Gili dan Pantai Pink-, yang emang jadi pasar ikan di pagi hari, bisa dipastikan dong tu seafoodnya masih seger2. E iya, ini pak driver perahu kami yang baik hati. Karena udah menolong temen2 saya selama snorkeling, nunjukin spot yang kece, plus membakar ikan kita yang dibeli ama Fajar -guide- selama di Lombok-Sumbawa. 

Foto: Niken, Immash
Liputan: Immash

No comments:

Post a Comment