Wednesday 29 April 2015

Wonosobo : Taman Wisata Alam Dieng

Habis mendaki gunung lewati lembah, mimin and the gank lanjut ke kawasan Telaga Warna dan kawan-kawannya yang kira-kira jaraknya 1-2 km dari parkiran Patak Banteng. 


Nah ini loket tiket masuk di Taman Wisata Alam yang ternyata memiliki beberapa tujuan sekaligus, nggak hanya telaga warna. Bayarnya per orang Rp 7500


Pintu masuk ada di sebelah pembayaran tiket wisata alam pas


Begitu masuk kita langsung disambut ribunnya taneman baik pohon atau tumbuhan di kanan-kiri jalan. 


Nih peta taman wisata alam yang bisa kita lihat di deket telaga warna, kalo dari pintu masuk tinggal lurus aja.


Nah ini nih telaga warna yang letaknya paling deket sama pintu masuk. Beberapa spot jadi tempat favorit pengunjung buat foto-foto, termasuk di pohon yang tumbang ini ni.


Rute selanjutnya kita kemana ajalah ngikutin jalur. hehe. Tapi karena habis jalan tiada henti dari gunung prau kita pilih rute pendek dan sekuatnya kaki melangkah #eaa. Masih dengan pohon di kanan kiri jadi adem dan asri.


Jalurnya jalanan paving, jadi jangan khawatir buat ketemu ama tanah-tanah lagi. Ada sih telaga pengilon juga, tapi karena sepertinya jalannya tanah-tanah dan terlihat licin jadilah kami memutuskan buat nggak ke sana. Akhirnya ya muter-muter aja di sekeliling telaga warna.


Di sana juga ada beberapa gua, tapi sepertinya karena kurang terawat atau memang konsepnya seperti itu, jadinya terlihat usang dan tidak terurus. #sayangya :(

Overall enak sih buat mengistirahatkan kaki sejenak habis turun gunung, apalagi kalo dapet tempat duduk, sambil menikmati hijaunya pohon dan tumbuhan yang memang dibiarkan hidup dan bertumbuh di sana.


Foto : Immash
Liputan : Immash

2 comments:

  1. kenapa bisa di laarang bawa makan dan minum sendiri ya om?

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. supaya nggak ninggalan sampah kemungkinan kak

      Delete